Senin, 13 April 2015

Resep Ikan Nila Asam Manis Enak Lezat

Resep Ikan Nila Asam Manis Enak Lezat | Udah seminggu yang lalu sang Ayah pengen banget Ikan Saus Asam Manis Nanas. Umumnya klo pengen ikan asam manis, langsung berangkat kerumah makan. Tetapi kali ini tidak langsung nyamperi RM. Berhubung tanggal tua, penyakitnya nih pasti kanker alias KANtong KERing, hihihii....
Tetapi pengen nih perut gk dapat diajak diskusi, jd pengennya makan eunak terus. Waahhhh, bahaya nih klo tidak diinisiasikan.

Pas lagi bengong dan juga BeTe, gk tau mw ngapain. kerjaan beres, Afiqa lagi enak bobok. Langsung dech muter otak "enaknya buat makanan apa iya??... ", jeeessssssss, langsung ingat sama Sosis yang ada didalam Frezeer. Browsing2, dpt resep makanan yang simple dan juga enak. Jatuh kepada resep "Asam Manis". Dipertengahan dalam prosedur membuat masakan, ehhh,... bocahku bangun.: (#(
Tetapi, Alhamdulillah kelarrrrrrr jua. Pulang kerja, langsung nyicipi dan juga nanya"Ma, ini asam maniskan?? ".... masak Resep Ikan Nila Asam Manis Nanas enak tuh..... Maknyuuuuuuussssss.... #sambil nyengir.: -D


Ok, dan juga jatuhlah menu weekend kali ini pada "Ikan Nila Asam Manis". Janjinya sich mw berbelanja bareng sama ayah sepulang ayah kerja. Tetapi, sebab nenek udh libur duluan, neneklah yang akhirnya berbelanja. Aseeeekkkkkk..... Tidak keluar modal. Hahahahaa.....: -D

Bahan-bahan:
  • Ikan nila 500 gr
  • Nanas 1/2 buah(ukuran kecil)
  • Tomat dua buah
  • Saus Tomat ABC tiga sdm
  • Lada bubuk satu sdt
  • Bawang bombay dua siung
  • Bawang putih satu siung
  • Daun bawang. satu btg
  • Daun seledri. dua btg
  • Gula satu sdm
  • Margarin satu sdm
  • Air Secukupnya
Cara Membuat masakan:
  1. Cuci Ikan hingga bersih dan juga tidak berbau. Buat sedikit irisan kepada badan ikan agar bumbu gampang meresap kedalam ikan. Dan juga lumuri ikan dengan perasan buah jeruk lemon/nipis dan juga garam secukupnya.
  2. Bumbu: Iris bawang bombay dan juga bawang putih. Blender Tomat untuk sausnya dan juga lada bubuk.
  3. Panaskan minyak dalam wajan, goreng ikan hingga benar2 matang. Angkat dan juga tiriskan.
  4. Sediakan wajan utk membuat masakan bumbu asam manis.
  5. Masukkan 1sdm margarin dan juga minyak goreng secukupnya.
  6. Kalau minyak telah panas, masukkan bawang putih dan juga bawang bombay. Aduk-aduk, hingga aroma bawang tercium.
  7. Sesudah bawang putih dan juga bombay layu, masukkan tomat yg telah diblender, saus tomat, lada bubuk Secukupnya. Aduk rata.
  8. Kalau bumbu telah tercampur dengan rata, maka masukkan nanas. Aduk rata dan juga masukkan garam, gula secukupnya.
  9. Tambahkan air sedikit demi sedikit, secukupnya.
  10. Kalau nanas telah layu dan juga bumbu mulai mengental, masukkan daun bawang & daun seledri. Aduk sebentar.
  11. Finally, kecilkan api. Masukkan ikan nila yang telah digoreng tadi. Lumuri ikan dengan bumbu dan juga nanas.
  12. Angkat, dan juga siap disajikan.
Hmmmmm..... Nyummi. Pas banget untuk santapan siang bersama keluarga. Dan juga bertambah nikmat kalau disantap dengan nasi panas dan juga Cah Kangkung. Enakkkkkkk.... Bangeeeeetttt...
: -)
Enak, murah dan juga tidak ribet. Ayooo bun, dicoba resepnya.
Hemat dikantong dan juga makin disayang suami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Ikan Nila Asam Manis Enak Lezat